Minggu, 13 Maret 2011

SHARKTY Sharkcheese Unity House Shark dan Pengolahan Sampah

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit bercerita tentang hubungan sampah dan house shark, terutama sharkcheese unity ( Sharkty ) .

Nah hari ini, tertanggal 13 Maret 2011, trio house shark, Saya Bimly Akbar Shafara bersama bos, Alfian Damar Fitra Tanto ( Adam ) dan juga bang Rodjack , M. Alfian Nur Rohman , menjual hasil bersih bersih lingkungan sekolah dan asrama, lebih kerennya kami menyebutnya mulung , hehe :D .

Tapi yang utama adalah kami dapat membantu menjaga kebersihan dan juga membantu untuk mericyle sampah-sampah tersebut, karena sampah-s

ampah tersebut sulit untuk diuraikan, oleh karena itu jangan lah membuang sampah sembarangan, terutama sampah anorganik .

Jadi, house kami ingin benar-benar dapat mengaplikasikan anjuran sekolah, SMAN 10 Malang Sampoerna Academy, serta menanamkannya dalam kehidupan sehari-hari tentang kepedulian terhadap lingkungan ( sedikit sombong, hehe ) . Kami harap kegiatan kami ini dapat membawa manfaat serta juga menguntungkan, profitable .

Kami mengumpulkan sampah-sampah seperti kerta

s sisa box makan ( duplek ) dan botol botol yang sudah dibuang, kemudian kami mengilokannya. Nah pada perjalanan penjualan kali ini, terdapat beberapa insiden yang menyebabkan kami tersesat, hehehe :D . Saya dan Adam yang sudah pernah ke tempat tersebut lupa, jadi perjalanan menuju tempat penjualan sekitar satu jam, saya yang mendorong gerobak yang berisi sampah sekitar 45 kg sudah begitu basah karenan keringat ( memang saya mudah berkeringat ) hehe .

Tapi Alhamdulillah pendapat yang sekarang meningkat dari sebelumnya.

Rincian harga :

Bodong + Putihan : 8 kg X Rp. 3000 = Rp. 24.000

Duplek : 34 kg X Rp. 300 = Rp. 10.200

Akua Gelas : 2 kg x Rp. 3.500 = Rp. 7.000

Jadi total keseluruhan yang kami dapat adalah Rp. 41.200 , tapi karena orangnya baik, jadi digenapkan menjadi Rp. 41.500 , Alhamdulillah :D . Kemudian sebagai ganti uang keringat, dipotong beli jus alpukat seporsi buat tiga orang seharga Rp. 5.000 , jadi pendapat bersih menjadi Rp. 36.500 . Alhamdulillah ada peningkatan dari yang sebelumnya hanya Rp. 23.000 itupun masih penghasilan kotor .

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Automatic Backlink

Please copy code below to get free backlink, copy this in to your web/blog and after you click it it will automatic displayed in 'Backlink Created', in bottom bar.
Free Auto Backlink - Gratis Backlink Otomatis

Backlink

 
Copyright © . Blogger Pendidikan Keren - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger