Kamis, 24 Maret 2011

Ayo Tingkatin Kecepatan Ngetikmu dengan Typer Shark

Ayo Tingkatin Kecepatan Ngetikmu dengan Typer Shark

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hai sobat blogger, pada kesempatan kali ini Bimly Akbar Shafara akan berbagi tips dan trik tentang bagaimana caranya memaksimalkan dan mempercepat kecepatan mengetik kita [ ngetik pada keyboard lho, bukan hape ;p ]. Oke langsung aja let’s check this out.
Typer Shark, itulah nama game typing ini, game yang menurut saya cukup menarik dan dapat meningkatkan kecepatan mengetik kita, dimana dalam game tersebut kita dilatih untuk mengetik dengan 10 jari [ tidak dengan 11 jari, 1 jari telunjuk kanan dan 1 jari telunjuk kiri = 11, hehe :p ].









Di dalam game ini terdapat beberapa ikan hiu serta ada ikan-ikan kecil, nah tugas kita adalah untuk mengetik huruf atau pun kata yang terdapat di ikan tersebut, jika kita terlalu lama menulis hingga hiu itu mendekati kita, maka hiu dan ikan-ikan kecil itu akan memakan kita, artinya kita gagal. Selain itu dalam game ini terdapat juga levelnya mulai dari easy, normal, hard, expert dan x-treme . Dan juga terdapat ranking nya berdasarkan jumlah poin yang kita dapat, serta disertai statistik kecepatan dan keakuratan apa yang kita ketik. Tetapi sebelum langsung bermain ngetik-ngetik ikan tersebut, saya sarankan sobat untuk mengikuti typing tutornya dulu, kita diperkenalkan dulu posisi jari yang benar, kemudian dengan jari yang mana kita harus mengklik tombol yang mana, ini bertujuan untuk memudahkan kita dalam mengetik serta mempercepat kecepatan mengetik kita, saya sendiri yang membuktikannya. Saya mencoba game ini sekitar 3 tahun yang lalu, ketika saya masih kelas 7 SMP di SMPN 1 Banyuwangi, dan beberapa bulan kemudian Alhamdulillah, kecepatan mengetik saya sudah cepat dan dapat menggunakan 10 jari tanpa melihat keyboard, jadi langsung melihat pada monitor. [asek banget dah :D].

Jadi saran saya, jika kalian ingin mengetik cepat dan tanpa melihat keyboard, rajin-rajinlah berlatih, salah satunya dengan bermain game typer shark ini, kemudian jangan mudah menyerah atau males, karena saya dulu juga begitu,saya pernah males dan mengakibatkan gak bisa cepet, tapi dulu motivasi saya main adalah agar cepat dan tidak kalah dengan teman saya, terutama aku tidak mau kalah dengan masku, Alif Akbar Fitrawan, maka aku semangat dan sering berlatih dengan game ini, walaupun kadang juga capek [gimana gak capek, lama-lama didepan monitor dan ngetik] . Tapi Alhamdulillah, sekarang saya sudah merasakan manfaatnya, dan sekarang aku sedang belajar dan berlatih agar dapat mengetik angka dan tanda-tanda baca lainnya dengan cepat dan tanpa melihat, kalau masalah huruf dan kata, Alhamdulillah sudah lancar.

Begitu saja yang dapat Bimly Akbar Shafara sampaikan, selamat mencoba dan terima kasih .

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Untuk download silahkan klik di sini

Untuk e-booknya silahkan klik di sini.

0 komentar:

Automatic Backlink

Please copy code below to get free backlink, copy this in to your web/blog and after you click it it will automatic displayed in 'Backlink Created', in bottom bar.
Free Auto Backlink - Gratis Backlink Otomatis

Backlink

 
Copyright © . Blogger Pendidikan Keren - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger