Senin, 22 Juni 2009

Tiga Penyebab Utama Terjadinya Hutang

Tiga Penyebab Utama Terjadinya Hutang
Pada kali ini saya selaku admin blog ini akan membahas tentang tiga (3) peyebab utama kenapa orang bisa hutang kepada orang lain. Tiga penyebab utamanya yaitu :
1. Ketidak mampuan, ketidak mampuan ini bukan hanya berarti ia tidak dapat melakukan sesuatu untuk menghasilkan uang, tapi ketidakmampuan ini juga mencakup tentang ketidakmampuan tentang mengenai apa yang ia lakukan dan ia tidak mampu mengendalikan dirinya dan ia tidak mampu untuk mengerti apa artinya hidup ini dan tidak mau mengenal Allah.

2. Kemalasan, kemalasan ini tidak berarti hanya kemalasan dalam bekerja, tetapi kemalasan ini juga seseorang malas untuk menjalankan ibadah kepada Allah, jadi ia malas untuk shalat, ia berpikir bahwa segalanya dengan uang, dia makan dengan uang, padahal sesuatu itu hanya karena Allah, kita makan bukan dengan uang, tetapi dengan Allah, jika kita selalu mengingat Allah (berzikir) maka kita dapat makan.

3. Kebodohan, kebodohan ini tidak hanya pada kebodohan akal pikirnya, tetapi kebodohan ini juga ia tidak mengetahui betapa pentingnya Allah dan tidak tahu tentang Allah. Ia tidak tahu apa yang ia lakukan itu benar apa salah.

Oleh karena itu janganlah sampai kita terjerat pada tiga hal di atas yang ujung-ujungnya akan ke hutang. Suatu hadist mengatakan bahwa jika orang terjerat hutang, maka do’a nya tidak langsung ke Allah, masih ada penghalang-penghalang yang menyelubunginya, jadi do’a nya masih mengambang. Maka jika anda berhutang, jika anda mampu, bersegeralah untuk membayarnya, jangan sampai anda mengundur-undur waktu yang ada.


0 komentar:

Automatic Backlink

Please copy code below to get free backlink, copy this in to your web/blog and after you click it it will automatic displayed in 'Backlink Created', in bottom bar.
Free Auto Backlink - Gratis Backlink Otomatis

Backlink

 
Copyright © . Blogger Pendidikan Keren - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger