Kamis, 02 Juli 2009

Polisi Pamong Praja (Pol PP) Banyuwangi Razia Plat Merah

BANYUWANGI - Beberapa unit kendaraan dinas terjaring razia yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di sepanjang jalan protokol kemarin pagi.

Pantauan koran ini, di sepanjang jalan Basuki Rahmat hingga Jalan Yos Sudarso Petugas tidak menemukan kendaraan dinas. Rute berikutnya, di sepanjang Jalan Sasuit Tubun atau di Pasar Banyuwangi. Lagi - lagi, hasilnya nihil.

Begitu memasuki jalan A.Yani tepatnya di depan pertokoan Roxy petugas langsung menemukan satu sepeda motor Honda Win yang terparkir di tempat parkir pertokoan tersebut. Dengan sigap, petugas langsung mendatangi motor tersebut dan mencatat pengguna serta nomor polisi kendaraan tersebut.




Selang beberapa menit, pengguna motor yang bernama Samsuri datang dan dimintai keterangan oleh petugas. ''Motor ini milik Pak Kades, orangnya sedang sakit dan dirawat di RSUD Blambangan. Saya di sini belanja keperluan bapak untuk dibawa ke RSUD,'' ujar Samsuri yang mengaku sebagai staf kades Tamansari Kecamatan Glagah tersebut.

Usai mengisi surat keterangan, kendaraan tersebut langsung diangkut kedalam truk Satpol PP. Masih di sekitar jalan A. Yani, petugas kembali menemukan kendaraan dinas di depan counter handphone. Kali ini kendaraan honda Win, milik Kades Pesucen Desa Pesucen yang digunakan oleh Asadul Waton yang merupakan stafnya.

Masih di jalan A. Yani petugas juga berhasil merazia satu kendaraan dinas yang saat itu tidak digunakan untuk keperluan dinas. Kali ini motor dengan nomor polisi L 2053 GP milik Abdul Manan Bagian Pemerintahan desa Pemkab Banyuwangi itu digunakan oleh anaknya Hari Susanto.

Hari mengaku motor yang dia gunakan itu milik ayahnya, dan otomatis dia tidak membawa STNK. Warga jalan Ranggawuni Kelurahan Kebalenan itu hanya menyaksikan ketika motornya diangkut ke dalam truk Satpol PP.

Tidak hanya itu, kendaraan dinas milik Thamrin pegawai di Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan itu juga langsung diamankan oleh petugas.

Kepala Kantor Satpol PP Djuang Pribadi melalui staf Operasional Ponco Yuwana mengatakan razia kali ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menertibkan kendaraan dinas yang tidak dipakai semestinya atau tidak digunakan untuk keperluan dinas baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

Sasaran petugas, kata dia, di sepanjang jalan protokol dan pusat pertokoan hingga pasar. Karena selama ini, ditengarai masih banyak kendaraan dinas yang dipergunakan oleh keluarga yang bukan penanggung jawab. ''Banyak informasi dari masyarakat, kendaraan dinas masih banyak digunakan untuk hal - hal yang sifatnya pribadi,'' katanya.


0 komentar:

Automatic Backlink

Please copy code below to get free backlink, copy this in to your web/blog and after you click it it will automatic displayed in 'Backlink Created', in bottom bar.
Free Auto Backlink - Gratis Backlink Otomatis

Backlink

 
Copyright © . Blogger Pendidikan Keren - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger