Jumat, 25 Mei 2012

Gejala Penyakit Migrain

Assalamualaikum Wr. Wb.


Sakit kepala sebelah atau migrain umumnya sering terjadi pada kaum wanita. Namun, sampai saat ini penyebap utama dari serangan sakit kepala ini belum diketahui.  Tetapi serangan migrain juga dapat dilihat melalui tanda-tanda berikut ini:
Migrain 
1. Cepat marah, bahagia, dan depresi
Seperti yang dikutip dari Healthmeup, mood yang cepat berubah menjadi salah satu tanda besar bahwa Anda terserang penyakit migrain. Pada beberapa kasus, kemungkinan merasakan depresi yang luar biasa dapat terjadi meskipun  tanpa sebab apapun.
 
Tanda Anda akan terserang  migrain juga terlihat pada saat Anda merasa gembira dan rasa ingin bebas dari rutinitas. Hal ini dapat terjadi begitu saja tanpa sebab akibat. Dan yang harus dipahami pada gejala ini adalah Anda akan menjadi mudah depresi, sehingga berujung pada migrain. 
 
2. Sulit tidur nyenyak
Rata-rata orang yang mengalami migraine akan merasakan kelelahan usai bangun tidur.  Beberapa penelitian menunjukan, hal ini dikarenakan frekuensi dan intensitas dari migrain, bahkan jika hal ini terjadi terus menerus Anda akan terserang insomnia.
 
3. Nyeri pada satu atau dua sisi kepala
Jika kepala Anda berdenyut dan nyeri baik disatu atau kedua sisi kepala, Anda harus waspada, ada kemungkinan Anda terserang migrain. Rasa sakit itu akan terus mengganggu anda. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mencari penyebab timbulnya rasa sakit terlebih dahulu, baru kemudian mencari cara efektif untuk meredakan sakit kepala tersebut.

4. Sensitif pada suara, bau,dan cahaya
Tidak semua orang dapat merasakan hal ini. Kebanyakan,  pemicu migrain disebabkan oleh suara bising, kemudian bau yang tak sedap yang menyengat,  atau dapat juga disebabkan karena cahaya, Misalnya pencahayaan yang terlalu terang yang dapat menimbulkan rasa pusing di kepala.

Untuk kasus satu ini akan sulit diobati dengan obat-obatan, satu cara solusinya adalah Anda menghindari tempat –tempat yang dapat memicu serangan migrain.
 
 
5. Mati rasa dan kesemutan pada satu atau sua sisi kepala
Kebanyakan orang terserang migrain klasik atau migrain dengan aura. Migrain jenis ini akan membuat Anda sulit tidur nyenyak, merasakan denyut dan pusing dalam waktu yang bersamaan. Ini akan terjadi mulai dari salah satu bagian tubuh ke bagian tubuh lainnya dalam waktu yang bersamaan, seperti  diawali denyutan jari-jari tangan kemudian berjalan ke lengan hingga kearah wajah.


Waalaikumsalam Wr. Wb.

0 komentar:

Automatic Backlink

Please copy code below to get free backlink, copy this in to your web/blog and after you click it it will automatic displayed in 'Backlink Created', in bottom bar.
Free Auto Backlink - Gratis Backlink Otomatis

Backlink

 
Copyright © . Blogger Pendidikan Keren - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger