Rabu, 06 Juli 2011

Peraih NUN (Nilai Ujian Nasional) SMP Terbaik 2011 , Tertinggi Se-Jatim

Assalamualaikum Wr. Wb.

Keberhasilan siswi MTs Kanjeng Sepuh, Kecamatan Sidayu ini makin memperkokoh stigma Gresik sebagai Kota Pelajar. Sebelumnya Sabanta Azmah Bil Firdausi, siswi SMAN I Manyar juga menyabet peraih NUN tertinggi se-Jatim untuk mata pelajaran IPS. Ditambah lagi dengan angka kelulusan rata-rata diatas 99 persen.






Prestasi gemilang yang dipersembahkan oleh Idlohatud Dilalah cukup spektakuler karena berasal dari sekolah swasta yakni MTs Kanjeng Sepuh Sidayu. Padahal peraih NUN tertinggi rata-rata diraih oleh pelajar dari sekolah negeri atau sekolah unggulan. Tentu saja keberhasilan gadis berparas manis yang akrab dipanggil Dilah ikut membanggakan pihak sekolah.
Berdasarkan daftar NUN yang diserahkan Dinas Pendidikan, Dilah meraih peringkat 1 (pertama) Ujian Nasional (UN) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Jawa Timur dengan jumlah nilai UN murni 38,95.

Saat ditemui di ruang Kasek MTs Kanjeng Sepuh, Muhammad Mujib, Dillah menjelaskan kiatnya meraih nilai tertinggi. Sejak kecil, Dilllah memang dibiasakan oleh orang tuanya (pasangan Mundlir-Anis Khumaiyah) untuk jatuh cinta kepada pesantren. Selain itu, Mundlir, sang bapak yang berprofesi sebagai Modin, selalu mengajarkan untuk senantiasa mengerjakan sholat malam serta puasa Senin-Kamis.
"Sejak masuk di bangku Madrasah Ibtidaiyah (MI), saya memang bertekat ingin membahagiakan kedua orang tua dengan jalan mengukir prestasi di sekolah. Oleh karena itu, di sela-sela saya membantu orang tua berjualan aneka jajanan, setiap ada waktu luang pasti saya gunakan untuk belajar. Dan Alhamdulillah, akhirnya saya bisa mempersembahkan prestasi dengan meraih NUN tertinggi se-Jatim," ungkapnya dengan nada haru, Minggu (5/6).

Sementara Kepala MTs Kanjeng Sidayu, Muhammad Mujib menambahkan, selama mengenyam pendidikan di MTs Kanjeng Sepuh, Dillah memang selalu menjadi bintang pelajar mulai kelas 7,8,dan 9.
Tidak hanya itu, Dillah juga istiqomah menyabet prestasi di berbagai kegiatan, baik Olimpiade MIPA, Pelajar Teladan, pidato Bahasa Inggris, maupun siswa berprestasi tingkat Kabupaten Gresik.
"Menariknya, saking cintanya kepada pesantren, Dillah bertekad tetap akan melanjutkan sekolah di MA Kanjeng Sepuh. Padahal, beberapa orang telah memohon izin kepada saya untuk menyekolahkan Dillah ke sekolah yang lebih baik," jelas Mujib serius.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kab. Gresik, Wanda Metini Hiariej mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Idlohatud Dilalah (15), siswi MTs Kanjeng Sepuh Sidayu. Pihaknya berharap, prestasi yang telah diraih Dilah bisa diteladani oleh siswa lainnya. Disinggung tentang kelulusan siswa SMP sederajat, lulusan UGM Yogyakarta ini menjelaskan, dari 17.675 anak didik yang mengikuti ujian nasional kemarin hanya ada 3 siswa yang tidak lulus.
"Dibanding dengan kelulusan SLTA di Kabupaten Gresik, kelulusan SLTP prosentasenya lebih bagus. Jika SLTA kelulusan mencapai 99.92, sementara SLTP mencapai 99,98 prosen," tandas Wanda. (*)

Wassalamualaikum Wr. Wb. 

Sumber : http://www.suara-giri.com/2011/06/idhlohatul-dilalah-peraih-nun-mts.html

0 komentar:

Automatic Backlink

Please copy code below to get free backlink, copy this in to your web/blog and after you click it it will automatic displayed in 'Backlink Created', in bottom bar.
Free Auto Backlink - Gratis Backlink Otomatis

Backlink

 
Copyright © . Blogger Pendidikan Keren - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger